Monday, August 6, 2012

Bus Mitsubishi

Mitsubishi bus Bus Mitsubishi

Mitsubishi Fuso adalah salah satu merk dagang mobil yang cukup terkenal di kancah internasional. Di Indonesia sendiri, menemukan merk Mitsubishi bukan merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Sayangnya selama ini merk dagang Mitsubishi lebih sering diidentikkan dengan type truk atau L-300. Dua tipe mobil tersebut adalah tipe yang paling sering dan mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Saking banyak dan seringnya, banyak orang yang beranggapan bahwa merk dagang Mitsubishi yang berpusat di Jepang tersebut hanya memproduksi truk dan L-300 saja. Senyatanya, Mitsubishi juga memproduksi bus kendati popularitasnya berada dalam level yang sangat jauh dibandingkan dengan popularitas L-300 maupun truck, khususnya di Indonesia. Bus Mitsubishi sebenarnya sudah diproduksi sejak lama dan juga telah merambah pasar Indonesia sejak lima dasawarsa yang lalu. Awal produksi pertama kali mitsubishi memproduksi bus diperkirakan terjadi dalam dekade 1970-an dan pada decade yang sama, bus-bus tersebut sudah diimpor ke Indonesia. Sayangnya, masyarakat Indonesia lebih tergiur pada bus merk lain semisal Hyundai sebab bus Mitsubishi tidak bisa memberikan kenyamanan bagi penumpang terlebih pengemudi bus. Ahli konstruksi mesin bus dan kendaraan besar lain umumnya beranggapan bahwa sejak peluncuran pertamanya hingga dewasa ini, bus Mitsubishi belum mampu memberikan perubahan yang signifikan maupun peningkatan yang berarti. Hal inilah yang kemudian ditengarai sebagai sebab masih sangat sedikitnya masyarakat yang mau memilih bus Mitsubishi dan menjadikannya sebagai prioritas utama dalam memilih bus dari sekian macam dan ragam merk dan produsen bus.

Bus Mitsubishi

Kendatipun popularitas bus Mitsubishi jauh berada di bawah tipe lain seperti L-300 dan truck, akan tetapi masih ada segelintir perusahaan otobis yang masih percaya akan kualitas Mitsubishi. Segelintir perusahaan tersebut umumnya beralasan bahwa kendatipun bus Mitsubishi kurang bisa memberikan kenyamanan bagi para penumpang—utamanya penumpang kursi depan—akan tetapi konstruksi bus Mitsubishi serta spesifikasi lain yang dimilikinya memungkin bis tersebut untuk melaju kencang dengan tarikan yang menakjubkan dan gerak yang cukup lincah. Namun demikian pemilik perusahaan otobis juga tidak bisa hanya mempertimbangkan hal tersebut, sebab mereka juga harus memantau kenyamanan dan kepuasan pelanggan penumpang ketika menggunakan jasa transportasi. Sebagian besar penumpang lebih memprioritaskan kenyamanan berkendara dibanding laju bus yang cepat, sebab itulah banyak perusahaan otobis yang tidak lagi berinvestasi pada merk dagang Mitsubishi.  Terlpas dari statistic popularitas yang semakin menurun tersebut, Mitsubishi senyatanya dapat belajar dan berbenah banyak untuk mempertahankan dan atau mengembangkan fitur-fitur yang disukai konsumen. Terlebih dalam kondisi persaingan produksi kendaraan besar yang kian hari hari kian ketat, Mitsubishi senyatanya memiliki tantangan untuk terus berinovasi dan berkompetisi. Popularitas merk dagang yang telah menyebar luas di masyarakat sebenarnya juga dapat memudahkan jalan produsen ini untuk mendongkark angka penjualan kendaraan dengan tipe bus sehingga bus Mitsubishi dapat sepopuler merk dagangnya.

Info lengkap hanya menghubungi Marketing Mitsubishi :
Iwan Soetadji
081-331124455 | 031-71183756
087 7026 22277 | 0857 07044 388